Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PA Tual, Samsudin Djaki, S.H., ini difokuskan pelaksanaannya di ruang aula PA Tual dan diikuti oleh seluruh aparatur PA Tual, baik dari Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional maupun para Tenaga Kontrak PA Tual.
Rapat ini merupakan langkah melakukan evaluasi kinerja selama tiga bulan terakhir dan untuk penguatan koordinasi dalam evaluasi pembangunan Zona Integritas di PA Tual.
Pada pokoknya, yang menjadi penekanan dan perhatian dalam rapat ini adalah terkait dengan permasalahan dalam pelayanan publik yakni PTSP dan sarana pendukungnya. Selain PTSP, pelaksanaan e-Court, e-Litigasi dan persiapan survei online juga menjadi bahan pembahasan utama.
Pengarahan disampaikan oleh Wakil Ketua PA Tual, Samsudin Djaki, S.H., untuk mengawali rapat. Pemaparan pada pokoknya menjelaskan dan menguraikan evaluasi secara umum pelaksanaan program kerja pada semua bidang, baik pada bidang kepaniteraan maupun kesekretariatan serta peningkatan kinerja aparatur PA Tual pada tiga bulan terakhir untuk menunjang tercapainya program-program strategis PA Tual, terkhusus dalam bidang pelayanan publik.
Dalam pengarahan tersebut di sampaikan pula terkait dengan pembangunan Zona Integritas di PA Tual dan langkah persiapan untuk menghadapi penilaian dan survei online dari Kemenpan RB dengan mendata para penerima layanan yang bersedia menjadi responden.
Dalam rapat ini pula di bahas langkah-langkah jangka pendek dan menengah untuk mengatasi permasalahan atau kekurangan yang ada dalam pembangunan Zona Integritas PA Tual.
Pada sesi akhir rapat dilakukan penyerahan piagam penghargaan bagi para Hakim dan Aparatur yang terpilih menjadi agen perubahan. Penyerahan dan pemberian ucapan selamat dilakukan langsung oleh Wakil Ketua PA Tual, Samsudin Djaki, S.H.
Dengan adanya rapat evaluasi ini, PA Tual optimis dapat melakukan perbaikan-perbaikan menuju ke arah yang lebih baik agar dapat mewujudkan predikat WBK dan WBBM di PA Tual pada tahun 2020. *Nurrahman/Tim TI*