logo patual

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

on . Hits: 1791

PA Tual kembali Dikunjungi Tim HATIBINWASDA PTA Ambon


Sebagai kamar depan Mahkamah Agung, PTA Ambon selalu melakukan pengawasan terhadap setiap Pengadilan Agama yang berada dalam wilayah yuridiksinya. Kali ini, pengawasan regular tahap dua yang biasanya dilaksanakan setiap bulan November di PA Tual dipercepat pada bulan Agustus. Rabu (6/8/2014) lalu,  Tim HATIBWASDA PTA Ambon tiba di PA Tual untuk melaksanakan pengawasan regular tahap dua. Formasi Tim terdiri dari tiga orang personi, yakni  H. Basuni, SH., MH selaku ketua Tim dengan dua orang anggota ,masing-masing Muhammad Ali B, S. Ag selaku pengawas bidang administrasi umum. dan Anang Ma’ruf, S. Kom selaku pengawas bidang pemanfaatan teknologi informasi.

Saat jam menunjukan pukul 09.00 WIT, Pengawasan mulai dilakukan di setiap divisi. Divisi kepegawaian menjadi tempat pertama yang dikunjungi Muhammad Ali B, S. Ag untuk pengawasan bagian kesekretariatan. Tindak lanjut temuan pengawasan pada bulan April sebelumnya menjadi pertanyaan pertama dalam pengawasan. Beliau kemudian meminta bukti dari jawaban yang disampaikan oleh Rosita Pelu, SH, selaku Kaur Kepegawaian. Selanjutnya divisi keuangan dan umum mendapat kunjungan yang sama oleh Tim Pengawas.

Bagian keperkaraan dikunjungi oleh Drs. H. Bahsuni, MH, sebagai pengawas bidang manajemen peradilan, administrasi perkara maupun administrasi pesidangan, selain tugas beliau sebagai Ketua Tim. Tampak terlihat beliau meminta berkas dari Panitera Muda Hukum, Jupia Ulath, SH sehubungan dengan implementasi pola bindalmin baik secara manual maupun elektronik yakni SIADPA Plus.

Bidang Teknologi Informasi mendapat kunjungan pengawasan dari Anang Ma’ruf, S. Kom yang selain memeriksa juga melakukan penilaian terhadap bidang TI yang diterima langsung oleh Hendra Cipta, A.Md selaku Admin website PA Tual.

Pengawasan kali ini berlangsung selama dua hari, cukup lama dibandingkan tahun sebelumnya. Tim melakukan pengawasan secara teliti dan komprehensip. Hal ini dimaksudkan agar setiap kesalahan dalam pelaksanaan tugas dapat diperbaiki secepatnya berdasarkan aturan yang berlaku. Semoga setiap pengawasan HATIBINWASDA PTA Ambon dapat dijadikan barometer bagi PA Tual dalam melaksanakan tugas. (Rosita Pelu/Tim TI)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp.  : (0916) 23572

Fax    : (0916) 23572

Email : pa.tualmaluku

          @gmail.com

 Facebook Instagram Youtube

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © AT 2021