logo patual

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

on . Hits: 1221

“LEPAS PISAH KETUA PENGADILAN AGAMA TUAL”


 

Jumat malam, kemarin (10/1/2014), menjadi malam yang sangat mengharukan dan berkesan bagi segenap keluarga besar Pengadilan Agama Tual. Hal ini dikarenakan Ketua Pengadilan Agama Tual, Drs. H. Tamat Zaifuddin, MH sebagai pemimpin yang dicintai oleh semua pegawai, akan menjalankan tugas di tempat yang baru. Acara yang berjudul “Lepas Pisah Ketua PA Tual” ini digelar sebagai persembahan terakhir dari segenap keluarga besar  Pengadilan Agama Tual kepada beliau, sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tugas yang baru di Pengadilan Agama Klas IA Tulung Agung seperti yang tercantum dalam SK KMA Nomor: 2402/DJA/KP.04.6/XII/2013.

Menurut Ketua Panitia acara Lepas Pisah, M. Ali Hanafi Lakesmas, SH, yang ditemui saat sedang mempersiapkan acara ini mengatakan bahwa “Acara lepas pisah kali ini sedikit berbeda dengan acara-acara serupa yang diadakan sebelumnya, kali ini konsep acara lebih baik, karena yang dilepas ini adalah seorang ketua PA Tual. Jadi mengingat jasa “Pak Ketua” selama 5 tahun lebih bagi PA Tual yang sangat besar, sehingga acara ini sudah semestinya kami persembahkan sebagai wujud rasa terima kasih dan kecintaan segenap keluarga besar terhadap beliau”ujarnya.

 

Prosesi acara yang berkonsep santai ini berjalan sangat hikmat dan haru. Acara ini dihadiri oleh semua keluarga besar Pengadilan Agama Tual dan setiap relasi yang memiliki hubungan kerja dengan Pengadilan Agama Tual. Tampak Wakil Ketua beserta Hakim Pengadilan Negeri Tual, diantara para undangan.

 

Drs. H. Tamat Zaifudin, MH telah bertugas dan  mengabdikan dirinya di Pengadilan Agama Tual sejak tahun 2008 silam. Sejak itulah banyak perubahan dan terobosan yang positif dilakukan beliau, baik dalam bidang kesekretariatan, keperkaraan maupun penguatan kinerja dan hubungan antar pegawai.  Tak hanya itu, dengan gaya kepemimpinan yang humanis, beliau bisa merubah iklim lingkungan kerja yang awalnya terkesan adanya sekat pemisah antara pimpinan dan bawahan, menjadi iklim kerja yang kondusif dan penuh rasa kekeluargaan.

Dalam sambutannya Drs. H. Tamat Zaifudin, MH, mengatakan “Masa tugas selama 5 tahun lebih bagi seorang Hakim Pengadilan Agama bisa dibilang biasa tetapi akan menjadi luar biasa jika berlaku untuk Hakim Pengadilan Negeri”. Sambungnya,  “Tempat tugas baru nanti akan lebih penuh tantangan dan kerja keras karena jumlah perkara di Pengadilan Agama Tulung Agung berbanding 50x lipat dengan Pengadilan Agama Tual”, ujarnya sambil senyum kecil.

Prestasi yang telah terlahir dari seorang Tamat Zaifuddin selama menjadi Ketua Pengadilan Agama Tual mungkin tidak bisa dibalas dengan apapun, akan tetapi hasil dari prestasi tersebuat akan terus dirasakan oleh segenap keluarga besar Pengadilan Agama Tual selamanya. Terima kasih “Pak Ketua”. (Nurrahman Sukiman/Tim IT).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp.  : (0916) 23572

Fax    : (0916) 23572

Email : pa.tualmaluku

          @gmail.com

 Facebook Instagram Youtube

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © AT 2021